Nelsa da Kuma

Sebelumnya biarkan aku memperkenalkan diriku.

Nama ku Nelly Rosaline,  lahir di jakarta pada Rabu Pon,  28 Januari 1998 pukul 5 subuh.  

Tapi dalam akta kelahiranku tertulis Kebumen, 28 Januari 1998. kebumen adalah kampung halaman tempat ayah ku lahir. Tapi ayahku tumbuh dan besar di Jakarta menjadi anak rantauan yang telah banyak pengalaman mengenai sepak terjang kerasnya hidup di Jakarta. Ayah ku lahir dari keluarga yang terbilang biasa biasa aja. 

Lain dengan ibu ku, anak konglomerat jendral TNI di bandung. Yang sejak kecil terbilang serba kecukupan,  kecuali soal kasih sayang.  Keadaan memang memaksa ibu ku untuk tumbuh mandiri tanpa orang tua,  karena sang ayah terus meninggalkannya karena urusan dinas dan tugas diluar kota.  

Ntah bagaimana ceritanya mereka bertemu dan memutuskan untuk menikah,  hingga sekarang memiliki 3 orang yang alhamdulillah masih hidup serta sehat jasmani rohani dan 1 putra yang telah tiada karena gagal terbentuk dalam kandungan. 

Anak anak itu ialah aku dan ketiga saudara laki-laki ku. Aku memiliki 2 orang kakak, dan satu orang adik. Dan akulah anak tercantik dalam keluarga ini. 

Dari kecil aku memang keras kepala,  suka membangkang,  dan semaunya sendiri. Tapi dimana ada keburukan disana aja kebaikan pula. 

Menurut teman-teman ku,  aku adalah karakter yang mudah beradaptasi,  kritis, berani (dalam artian nekat),   loyal dan sosok yang menyenangkan.  Beberapa orang juga mengatakan bahwa aku ini pekerja keras.  

Aku memiliki bisnis sejak SMP. Bisnis ku berbeda agak dari yang anak-anak seusiaku, bisnis ku custom illustration digital art.  Dulu aku menjualnya hanya dengan Rp15.000, tapi jaman aku seusia itu harga segitu sudah termasuk cukup,  karena target ku hanya untuk beli pulsa.  Semakin dewasa aku semakin paham,  bahwa aku harus mencari pembanding harga. Ternyata diluar sana,  rata-rata orang menjual karya digital mereka dengan kisaran harga 50.000-200.000, itu yang membuat mata ku terbuka untuk menaikkan harga. 

Bisnis itu udah berjalan hingga sekarang,  kurang lebih sudah 4 tahun berjalan.  Kini aku sudah memiliki partner kerja penjualan bersama 5 teman ku,  dan partner pembuatan karya 3 orang.  Aku bangga,  di usiaku yang masih duduk di sekolah menengah atas aku sudah memiliki kolega kerja dalam bisnis ku. Aku dapat membeli macam-macam yang aku inginkan.  Mulai dari sepatu,  ransel sekolah,  tas jalan-jalan,  seperangkat alat makeup, bahkan hadiah hadiah untuk adik ku dan kekasihku tanpa harus meminta uang kepada orang tua ku.  

Sebagai anak yang bandel,  dan incaran para guru kesiswaan.  Teman-teman memandangku sebelah mata.  Masa depan suram,  itulah yang mereka Pikirkan tentang ku,  karena kebiasaan ku yang hobi membolos,  penampilan preman dengan baju dan rok ketat,  tidur saat pelajaran,  selalu tidak lepas dari handphone dimanapun dan kapanpun yah begitulah keseharianku disekolah.  Tapi percayalah,  aku memiliki mimpi,  aku ingin sukses menjadi pengusaha muda.

Maka dari situlah aku membuat Motto ku sendiri.  Nelsa da Kuma, yang sebernanya memakai 3 bahasa dalam kalimat itu.  nelsa merupakan singkatan nama ku,  da yang berarti The dalam bahasa inggris, dan kuma dalam bahasa Jepang yang berarti beruang(hewan)

Jadi secara keseluruhan arti Nelsa da Kuma ialah, nelly rosaline si beruang. Beruang yang ku bayangkan ialah orang yang memiliki banyak uang,  bukan orang yang mirip beruang.  Ya seperti itulah target yang ingin ku capai dengan motto yang selalu terpampang dalam setiap identitas ku. 

No comments:

Post a Comment